Kota Lama Semarang
sumber : primaberita.com

Kota Lama Semarang 2020, kota unik bernuansa klasik

Posted on

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki pesona yang memikat bagi para wisatawan. Bagi anda yang ingin berlibur melepas penat dari rutinitas, Semarang menjadi salah satu Kota yang bisa anda kunjungi. Di kota ini anda bisa menikmati banyak wisata baik wisata alam yang memukau, religi, belanja, kuliner, dan edukasi. Salah satu yang bisa anda kunjungi yakni objek wisata Kota Lama. Merupakan salah satu wisata edukasi dan sejarah bagi anda terutama yang memiliki buah hati. Destinasi ini dapat dijadikan pilihan terutama letaknya yang dekat dengan pusat kota

Kota Lama Semarang
sumber : phinemo.com

LOKASI

Lokasi wisata Kota Lama semarang berada di dekat Sungai Mberok tepatnya di tepian sungai ini. Lokasinya secara administratif terletak masuk dalam wilayah Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

RUTE

Jika anda datang dari arah Kota Demak, anda bisa melewati Jalur Terminal Terboyo sampai Jalan Raden Patah menuju Kota Lama.

Selain itu ada pula jalur kedatang dari Ungaran, anda bisa menuju Jalur menuju Banyumanik Peterongan, lalu menuju Jalan MT. Haryono lurus saja hingga bundaran Bubadak. Lalu pilih jalur Cendrawasih menuju Kota Lama Semarang, kira-kira hanya membutuhkan waktu 50 menit menuju lokasi.

Dan jika anda datang dari arah barat seperti Kendal dan lainnya, anda bisa memilih jalur menuju Mangkang lurus sampai Bundaran Kali Banteng. Lalu pilih jalur menuju Semarang Kota kemudian masuk Bundaran Tugu Muda Lurus terus hingga Lawang Sewu. Lalu menuju Jl. Pemuda sampai pasar Johar Semarang pilih jalur kiri merupakan jalur satu arah, terus hingga bertemu dengan Kota Lama. Estimasi yang di butuhka. Sekitar 45 menit.

HARGA TIKET

Harga tiket masuk kota lama semarang adalah :

Haraga masuk Gratis
Sewa sepeda dan skuter Rp 15.000

 

JAM OPERASIONAL

Senin – Minggu 24 jam ( disarankan pada siang hingga sore hari)
3D Art Museum 10.00 – 22.00

Kota Lama Semarang
sumber : tripjogja.coc.id

DAYA TARIK

  1. Bangunan khas kolonial

Daya tarik dari wisata Kota Lama tentu yang paling menonjol adalah bangunan-bangunan klasik yang masih terjaga hingga beratus-ratus tahun. Meskipun usianya mencapai ratusan tahun namun bangunan yang ada masih terawat dengan baik dan masih terlihat kokoh. Bangunan di sana terlihat begitu klasik dan eksotis membuat pengunjung seperti terbawa ke dimensi waktu lain, ini bisa anda manfaatkan sebagai spot foto yang menarik.

  1. Cafe bergaya otentik

Di sini anda juga bisa menemukan cafe-cafe yang bergaya otentik kolonial. Bangunan yang sederhana namun bergaya megah dan klasik membuat anda semakin nikmat dan nyaman menikmati setiap hidangan yang disediakan.

  1. Bersepeda mengelilingi Kota Lama

Disini juga disediakan tempat penyewaan sepeda ontel maupun skuter bagi anda yang ingin mengelilingi Kota Lama. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 anda bisa menikmati Kota Lama dengan berboncengan ataupun sendiri.

  1. 3D trick art museum dan Kontemporary art galeri

Tempat ini menjadi salah satu tempat wajib yang harus anda kunnjungi ketika ke Kota Lama. Lebih dari 100 lukisan 3D yang bisa anda jadikan spot foto menarik dan tentu cantik.

FASILITAS

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung pengelola menyediakan fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap diataranya adalah :

  • Mushola
  • Toilet
  • Cafe
  • Penyewaan vespa
  • Tour guide
  • Sepeda
  • Tempat sampah
  • Pasar antic
  • taman

One thought on “Kota Lama Semarang 2020, kota unik bernuansa klasik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *