Wisatarakyat.comPantai Tawang Pacitan. Berbicara tentang pantai Indonesia tentu tidak akan ada habisnya mengingat Indonesia menyimpan banyak wisata alam pantai yang memiliki keindahan dan ciri khasnya masing-masing.

Jika kamu yang berasal dari luar kota dan berkunjung ke kota Pacitan menggunakan sewa mobil, kamu wajib mampir berlibur ke Pantai Tawang. Keindahan landscape Pantai Tawang di kota Pacitan berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk berbondong-bondong datang kesana.

 

Lokasi Pantai Tawang

Wisata Bahari ini tepatntya berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pacitan menjadi kota yang banyak menghadirkan destinasi wisata, sehingga para pelancong dari dalam dan luar negeri terpikat untuk mengunjunginya.

Hara Tiket Pantai Tawang Pacitan

Tiket Masuk : Rp. 5.000

Parkir Motor : Rp. 2.000

Parkir Mobil : Rp. 5.000

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

24 jam

Daya Tarik

Pantai Tawang sangat khas dengan pasir putihnya yang bersih berhias perahu milik nelayan yang berjejer secara rapi di bibir pantai.

Pegunungan karst yang terbentang dari sisi barat hingga timur juga ikut menghias keindahan destinasi wisata yang berada di pacitan ini sehingga terlihat lebih menawan. Tentu saja kamu bisa menikmati panorama pantai dari pegunungan karts yang gersang.

Bahkan, di pantai ini kamu akan menjumpai bukit yang bagus untuk menikmati keindahan Samudera Hindia. Bukit tersebut terletak di sisi barat pantai, dan kamu akan dimanjakan oleh pesona Samudera Hindia dengan arus yang tenang.

Tempat wisata ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain pasir dan berenang di laut. Secara sekilas, Pantai ini sebenarnya lebih menyerupai telaga karena kondisinya yang tenang.

Tenangnya arus di Pantai Tawang disebabkan oleh posisi teluk yang bentuknya seperti kantong, sehingga arus air laut pun tidak begitu besar.

Baca Juga :  Jatim Park 2, Destinasi Wisata Kelurga Terbaik

Kamu juga bisa mendatangi Mercusuar yang berada dipantai ini. Akan tetapi, untuk sampai di Mercusuar kamu harus menyebrangi sungai, melewati jalan setapak, dan celah batu.

 

Fasilitas

Ketika kamu berkunjung ke Pantai Tawang, tentu saja kamu bisa menggunakan berbagai fasilitas umum yang telah disediakan, seperti toilet umum, tempat parkir, gazebo, tempat makan, dan lain sebagainya.

Selain itu terdapat tempat parkir yang cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi, baik roda 2 maupun roda 4.

Disediakan juga gazebo-gazebo di tepi pantai yang bisa kamu bisa gunakan untuk bersantai ria bersama keluarga menikmati keindahan alami pasir putih dan air yang jernih khas Pantai pacitan ini.

Setelah kamu lelah bemain dan berenang di laut pasti akan merasa lapar bukan? Tenang saja, karena di sana terdapat tempat makan yang memadai. Tidak perlu bingung, kamu tinggal memilih saja akan berkunjung ke tempat makan yang mana.

Selain itu, makanan yang disajikan tentu saja tidak jauh-jauh dari hasil laut. Kamu bisa menikmati ikan-ikan segar yang telah diolah ditemani suasana Pantai Tawang yang indah. Harganya juga cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, kamu akan disuguhkan dengan view yang sangat cantik untuk diabadikan. Kamu bisa memenuhi galeri hp kamu dengan spot-spot foto yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai lain yang ada di kota Pacitan.

Jika kamu ingin bermalam di kawasan Pantai Tawang, kamu juga tidak perlu khawatir. Sebab, terdapat beberapa homestay atau penginapan di sekitar Pantai Tawang yang dilengkapi dengan alat pengharum ruangan yang bisa kamu datangi.

Bagi kamu yang ingin membawa oleh-oleh untuk orang di rumah, kamu bisa membeli hasil laut para nelayan di tempat pelelangan ikan. Tentu saja ikan dan hasil laut lainnya masih sangat segar, karena memang baru saja diambil dari sumbernya.

Baca Juga :  Pantai Banyu Tibo Pacitan

Baca Juga

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x